Indonesia obesitas regulasi tempo

Pramono menyebut gambaran umum dari lembaga tersebut, antara lain akan menjadi leader kementerian atau lembaga dalam penyusunan peraturan perundang-undangan. Selain menghambat pembangunan nasional, menurut Pramono, obesitas regulasi menjadikan peringkat Indonesia terendah dalam berbagai penilaian di dunia internasional.

Benahi Regulasi Pemerintah Didukung Bentuk Lembaga Legislasi Hanya saja, kerap menghadapi kendala karena banyaknya undang-undang yang tumpang tindih antarkementerian.

Melanjutkan reformasi di lembaga pemasyarakatan, termasuk mengatasi Terakhir, berjanji mengembangkan budaya sadar hukum dengan cara; 1. Indonesia obesitas regulasi tempo Cara Tim Jokowi - Ma'ruf Mantapkan Materi Debat Capres "Pada dasarnya, hal-hal tersebut memang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi selama empat tahun pemerintahannya dan publik akan merasakan kelanjutannya lagi kalau terpilih diwaktu yang akan datang," ujar Yusril di Jakarta, Rabu malam, 16 Januari Berdasarkan salinan indonesia obesitas regulasi tempo misi Jokowi-Ma'ruf yang diterima Tempo, fokus keduanya di bidang hukum yakni; melanjutkan penataan regulasi, melanjutkan reformasi sistem dan proses penegakan hukum serta mengembangkan budaya sadar hukum.

CO, Jakarta - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan regulasi di Indonesia jumlahnya terlalu banyak sampai mencapai 42 ribu peraturan. Pada tahun Kementerian Dalam Negeri Kemendagri membatalkan 3. Sehingga bisa memperlama proses sinkronisasi," kata Pramono.

Istilah yang dicoba dipopulerkan tentang kenyataan kebanyakan regulasi ini adalah "obesitas regulasi".

Ada 6000 Aturan, Indonesia Dianggap “Obesitas Regulasi”

CO, Jakarta - Kuasa hukum Jokowi -Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra mengklaim, pasangan calon presiden nomor urut 01 tak akan sulit menjawab pertanyaan di bidang hukum saat debat kandidat.

Solikhin menyebut, selama ini perancangan, pengawasan atau kontrol undang-undang yang dibuat pemerintah tidak efektif bahkan cenderung saling tumpang tindih.

Lembaga yang menangani peraturan perundang-undangan ini akan berkedudukan langsung di bawah Presiden. Ukuran Font: Thamrin, Jakarta, Rabu, 28 November Pramono juga menyebut tak jarang regulasi tersebut menjadi bumerang.

Persoalan ini, kata dia, akan sedikit terselesaikan bila seluruh peraturan menteri dipangkas dan dijadikan peraturan presiden saja, sehingga presiden bisa kontrol langsung dan tidak ada lagi ego sektoral di antara kementerian.

Presiden, menurut dia, meminta kepada para menteri, bupati, wali kota, dan gubernur untuk mengutamakan kualitas dibandingkan dengan kuantitas dalam mengeluarkan aturan. Seskab Pramono Anung mengungkapkan bahwa pemerintah sebenarnya sudah melakukan langkah-langkah penataan regulasi.

Benahi Regulasi Pemerintah Didukung Bentuk Lembaga Legislasi Sementara fungsi pembentukan peraturan perundang-undangan di kementerian atau lembaga akan dihapus tetapi kementerian dan lembaga tetap menjadi pemrakarsa penyusunan suatu rancangan peraturan perundang-undangan.

Lebih lanjut Teten mengatakan dalam pembuatan regulasi belum ada komite yang kompeten menyeleraskan undang-undang dengan peraturan di bawahnya supaya dalam pelaksanaannya tidak bertentangan.

Harus Memfasilitasi Terkait dengan masalah regulasi, Mantan Hakim Konstitusi Harjono berpendapat bahwa jumlah regulasi seharusnya tidak menjadi masalah asalkan berkualitas dan memfasilitasi kepentingan publik atau bahkan negara. Menurut dia, banyak kepentingan publik atau nasional yang tidak dapat berjalan seiring dengan upaya percepatan pembangunan dan ekonomi, akibat berbenturan dengan regulasi yang masih tumpang tindih.

Memperbaiki regulasi agar lebih mendukung kreativitas dan kinerja, serta memberikan rasa aman dan adil. Kendati demikian, Harjono mengakui bahwa kondisi Indonesia pada saat ini memang sedang mengalami obesitas regulasi serta belum memfasilitasi kepentingan publik dan atau nasional.

Pada tahun Kementerian Dalam Negeri Kemendagri membatalkan 3. Pihaknya juga sudah mengajukan pembentukan tim khusus ini kepada Presiden melalui Sekretariat Negara Setnegsupaya segera dibuat payung hukum berupa perpres.

Regulasi Dipangkas, Jokowi: Thamrin Kav.

Berita Tentang Laboratorium Kesehatan

Harjono kemudian mengatakan setuju untuk melakukan pemangkasan terhadap peraturan yang dinilai tidak memfasilitasi atau bahkan menghalangi kepentingan publik atau negara.

Hal ini kemudian menyebabkan banyak pakar hukum tata negara menilai bahwa pembentukan jumlah regulasi di Indonesia pada saat ini tidak terkendali sehingga menyebabkan obesitas regulasi. Baca Juga: Yasonna mengatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan para pakar untuk menata regulasi di Indonesia.

Kurang lebih akan ada peserta dari seluruh Indonesia. Sebab, kata dia, kisi-kisi pertanyaan hanya seputar isu-isu berkembang terutama, isu keadilan dan kepastian hukum. Kendati demikian, Harjono mengakui bahwa kondisi Indonesia pada saat ini memang sedang mengalami obesitas regulasi serta belum memfasilitasi kepentingan publik dan atau nasional.

Instruksi itu juga disampaikan kepada para kepala daerah. Namun hal itu masih terkendala dengan payung hukum.

Kendati demikian, pembatalan 3. Selain itu, kondisi obesitas regulasi juga menjadikan peringkat Indonesia rendah dalam berbagai penilaian di dunia internasional. Sebaliknya jumlah regulasi yang sedikit, namun kemudian menciptakan konflik dan bertentangan antara satu peraturan dengan peraturan lainnya, justru akan menimbulkan ketidakpastian hukum, kata Harjono.

BI Ungkap Pelajaran Penting Ekonomi Presiden juga mengingatkan kepada para menteri untuk tidak membuat aturan yang tidak diperlukan, dan berkoordinasi dengan Presiden serta Wakil Presiden melalui Sekretariat Kabinet dalam Rapat Terbatas. Kemudian sepanjang tahun hingga terdapat sekitar  · "Sehingga Indonesia dapat dikatakan sedang mengalami obesitas regulasi.

Benar-benar ini menjadi problem yang sangat serius bagi bangsa kita," kata Pramono di Ballroom Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (28/11/).Author: ancientmarinerslooe.com Panakiak Pisau sirauik, Ambiak galah batang lintabuang, Silodang ambiak ka niru. Nan satitiak jadikan lauik, Nan sakapa jadikan gunuang, Alam takambang jadikan Guru.

Benahi Regulasi Pemerintah Didukung Bentuk Lembaga Legislasi

· Indonesia adalah suatu angan-angan yg - - dr seorang yg mau jadi jagoan kebuk n tabung atau kayu berongga untuk membuat laksa kebul à kepul kebuli n nasi yg dirempahi dan bercampur lauk-pauk 1 kebun n 1 sebidang tanah yg ditanami pohon musiman (buah-buahan dsb); 2 tanah luas yg ditanami kopi, karet, dsb; -- binatang tempat memelihara berbagai binatang, biasanya disediakan sbg.

· Produk regulasi di Indonesia belum tertata dengan baik sehingga terlalu banyak dan tidak efisien. Bahkan regulasi di Indonesia terlalu gemuk sehingga tumpang Author: BeritaSatu. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengemukakan, sudah lama diketahui bahwa persoalan peraturan perundang-undangan telah membuat bangsa Indonesia tidak bisa berlari.

· Mendefinisikan Indonesia ala JK. Narasi Iklan: Ketika saya bertemu dengan wakil presiden Amerika, Joe Biden, dia berkata kepada saya: Biasanya kalau kepala negara dari negara lain datang ke Amerika, udah pasti deh minta bantuan.

Indonesia obesitas regulasi tempo
Rated 5/5 based on 23 review