Latar belakang penyakit obesitas dan hidrosefalus pada anak

Secara teoritis pembentukan CSS yang terlalu banyak dengan kecepatan absorbsi yang normal akan menyebabkan terjadinya hidrosepalus Ngastiah, Perawatan Anak Sakit.

Makrokrania mengesankan sebagai salah satu tanda bila ukuran lingkar kepala lebih besar dari dua deviasi standar di atas ukuran normal. Mekanisme terjadinya dilatasi ventrikel cukup rumit dan berlangsung berbeda-beda tiap saat selama perkembangan hidrosefalus.

Gangguan aliran likuor merupakan awal dari kebanyakan kasus hidrosefalus.

Lokasi nyeri kepala tidak khas. Ventrikel IV sering ukurannya normal dan adanya penurunan densitas oleh karena terjadi reabsorpsi transependimal dari CSS. Anomali Pembuluh Darah b. Sindrom Dandy-Walker Merupakan atresia congenital Luscha dan Magendie yang menyebabkan hidrosefalus obtruktif dengan pelebaran system ventrikel terutama ventrikel IV, yang dapat sedemikian besarnya sehingga merupakan suatu kista yang besar di daerah fosa pascaerior.

Pembesaran kepala dapat terjadi beberapa minggu sampai beberapa bulan sesudah sembuh dari meningitis. Secara patologis terlihat pelebaran jaringan piamater dan arahnoid sekitar system basalis dan daerah lain. Biasanya diakibatkan obstruksi dalam sistem ventrikuler yang mencegah bersikulasinya CSS.

Kista arachnoid Dapat berupa congenital dan dapat pula berupa trauma sekunder suatu hematon e. Hidrosefalus banyak terjadi pada klien pasca meningitis.

Konsekuensi klinis dari hipertensi vana ini tergantung dari komplians tengkorak Muslihatun, Wati Nur, Kelainan yang didapat 1. Umumnya terdapat pada orang dewasa, biasanya disebabkan karena dipenuhinya villus arachnoid dengan darah sesudah terjadinya hemmorhage subarachnoid klien memperkembangkan tanda dan gejala — gejala peningkatan ICP Hydrocephalus non komunikan Apabila obstruksinya terdapat terdapat didalam sistem ventrikel sehingga menghambat aliran bebas dari CSS.

Spina Bifida dan Kranium Bifida Hidrosepalus pada kelainan ini biasanya yang berhubungan dengan sindrom Arnold-Chiari akibat tertariknya medula spinalis dengan medula oblongata dan serebellum letaknya lebih rendah dan menutupi foramen magnum sehingga terjadi penyumbatan sebagian atau total.

Puncak orbital tertekan ke bawah dan mata terletak agak kebawah dan keluar dengan penonjolan putih mata yang tidak biasanya. Redistribusi dari likuor serebrospinalis atau cairan ekstraseluler Perubahan mekanis dari otak.

Pada meningitis serosa tuberkulosa, perlekatan meningen terutama terdapat di daerah basal sekitar sistem kiasmatika dan interpendunkularis, sedangkan pada meningitis purunlenta lokasisasinya lebih tersebar. Konsekuensi tiga mekanisme tersebut, adalah peningkatan tekanan intrakranial sebagai upaya mempertahankan keseimbangan sekresi dan absorbsi.

Produksi likuor yang berlebihan Peningkatan resistensi aliran likuor Peningkatan tekanan sinus venosa Konsekuensi tiga mekanisme di atas adalah peningkatan tekanan intrakranial TIK sebagai upaya mempertahankan keseimbangan sekresi dan absorbsi.

Hidrosepalus Didapat Pada hidrosepalus jenis ini, terjadi pertumbuhan otak yang sudah sempurna dan kemudian terjadi gangguan oleh karena adanya tekanan intrakranial yang tinggi. Hidrosefalus terjadi pada masa neonates Meliputi pembesaran kepala abnormal, gambaran tetap hidrosefalus kongenital dan pada masa bayi.

Pelebaran ventrikel pada fase akut meningitis purulenta terjadi bila aliran CSS terganggu oleh obstruksi mekanik eksudat purulent di akuduktus sylvi atau cisterna basalis.

Tampakmassa menekan ventikulus quartus dan menyebabkan hidrosefalus obstruktif gambar a. Kejang c. Peningkatan resistensi yang disebabkan gangguan aliran akan meningkatkan tekanan likuor secara proporsional dalam upaya mempertahankan resorbsi yang seimbang. Biasanya gangguan yang terjadi pada hidrosefalus kongenital adalah pada sistem vertikal sehingga terjadi bentuk hidrosefalus non komunikan.

Kondisi tersebut sering dijumpai pada orang lanjut usia yang berhubungan dengan malformasi congenital pada system saraf pusat atau diperoleh dari lesi space occuping lesion ataupun bekas luka.

Tanda-tanda peningkatan tekanan intrakranial: Hidrocephalus pada masa neonatus hamper selalu berasal dari konginetal dan dapat berkaitan dengan meningomielokel. Waktu pembentukan, dikenal hidrosefalus kongenital dan hidrosefalus akuisita.

ASUHAN KEPERAWATAN (ASKEP) HIDROSEFALUS

Hydrocephalus berkembang jika aliran serebro spinal terhambat pada tempat sepanjang perjalanannya, timbulnya hydrocephalus akibat produksi berlebihan cairan serebrospinal dianggap sebagai proses yang intermitten setelah suatu infeksi atau trauma.

Peningkatan tonus otot ekstrimitas Dahi menonjol bersinar atau mengkilat dan pembuluh-pembuluh darah terlihat jelas. Mahasiswa dapat menjelaskan tentang Web of Cause Hydrocephalus Merupakan penyebab terbanyak pada hidrosefalus bayi dan anak (%).

Aqueduktus dapat merupakan saluran yang buntu sama sekali atau abnormal, yaitu lebih sempit dari biasa. Umumnya gejala hidrosepalus terlihat sejak lahir atau progresif dengan cepat pada Author: ASUHAN KEPERAWATAN KESEHATAN.

· Oleh karena itu, dalam makalah ini akan dibahas secara khusus tentang hidrosefalus pada bayi dan diharapkan mahasiswa mampu memahaminya dengan baik dan benar. Adapun tujuan umum dari pembuatan makalah ini adalah untuk mengetahui berbagai hal yang berhubungan dengan hidrosefalus dan dapat merancang berbagai cara untuk mengantisipasi masalah serta dapat melakukan asuhan pada kasus hidrosefalus.

Das moderne 2-er Set Beistelltische CALA überzeugt durch seine Optik.

Pasien hidrosefalus memerlukan perawatan khusus dan benar karena pada anak yang mengalami hidrosefalus ada kerusakan saraf yang menimbulkan kelainan neurologis berupa gangguan kesadaran sampai pada gangguan pusat vital dan resiko terjadi dekubitus. Pasien hidrosefalus memerlukan perawatan khusus dan benar karena pada anak yang mengalami hidrosefalus ada kerusakan saraf yang menimbulkan kelainan neurologis berupa gangguan kesadaran sampai pada gangguan pusat vital dan resiko terjadi ancientmarinerslooe.com: Abdurrachmanramli.

Latar belakang penyakit obesitas dan hidrosefalus pada anak
Rated 4/5 based on 20 review