Sensor at89s51 untuk pengukur berat badan

Diagram Blok Sistem dipakai untuk penentuan berat badan ideal. Basic4Android didesain sedemikian rupa sehingga memudahkan developer untuk mengembangkan aplikasi android menggunakan bahasa Visual Basic dan IDE yang mudah untuk digunakan. Blok Op-amp Sensor PING dalam sistem ini berfungsi untuk mengukur tinggi badan.

Edit Label dan EditText tersebut sesuai keinginan lalu Save.

Jurnal (Sistem Pengukur Berat Dan Tinggi Badan Menggunakan Mikrokontroler At89s51)

Air yang disalurkan oleh PDAM ke rumah-rumah penduduk itu biasanya berasal dari air sungai yang di tampung terlebih dahulu di bak-bak penampungan reservoir. Pengujian Mikrokontroller C. Kemudian kembali ke program utama, jalankan kode program yang sudah dibuat pada Basic4Android.

Sebagian tempat hasil survei tidak dapat mengukur normal, gemuk, gemuk sekali. Pengawatan Pada gambar di bawah ini ditunjukkan pengawatan luar maupun dalam box yang digunakan dalam pembuatan alat Gambar Maka jarak yang diukur adalah [ tIN s x 0. Sinyal tersebut kemudian akan dipantulkan dan akan diterima kembali oleh bagian penerima Ultrasonik.

Pengisian memori buffer ini untuk dimasukkan kedalam mikrokontroler ATmega, pilih file PengukurTinggiBadan. Keterbatasan pengukuran tinggi badan dari 50cm sampai cm dan berat badan 48kg sampai 90kg. Sistem sensor dirancang berupa kincir air, piringan putar untuk mendapatkan frekuensi dari cacahan sistem sensor fotodioda dan LED inframerah.

Alat ini dilengkapi dengan komponen seperti: Erlangga, Jakarta. Lebar pulsa tersebut mewakili waktu merambatnya sinyal ultrasonik dari sensor ultrasonik ke obyek dan kembali lagi. Karena frekuensinya yang tinggi, gelombang ini lebih mudah diarahkan dari pada gelombang yang berada dibawah daerah frekuensinya.

Sistem sensor yang terdiri dari LED Inframerah dan fotodioda dapat melakukan cacahan frekuensi dari piringan yang diputar oleh kincir yang dialairi air secara vertikal.

Pengendali mikro pada sistem ini berfungsi sebagai alat pemroses utama yang mengendalikan kerja komponen yang tercakup menjadi suatu sistem secara keseluruhan.

Apabila ternyata terbukti hal ini tidak benar, sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya. Rangkaian catudaya Dalam perancangan perangkat keras ini menggunakan IC regulator dan IC maka dapat dihasilkan tegangan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan komponen yaitu sensor, arduino, dan motor Gambar Bagaimana agar alat menunjukkan kategori berat badan seperti kurus, normal, kelebihan berat,gemuk yang sesuai dengan data pengukuran?

Blok Sevensegmen f. Perubahan tegangan pada output penerima ini dimanfaatkan sebagai input bagi mikrokontroler untuk dijadikan perhitungan berat badan. Serta output yang dihasilkan berupa suara dan interface di smartphone android. Jadi apabila optocoupler membaca 10 kali pulsa maka hasil pengukur tinggi ini akan menjadi data masukan kepada yang didapat adalah 10 kg.

Pengujian Rangkaian dan Hasilnya Rangkaian Catu Daya Catu daya merupakan bagian yang sangat penting. Menghindari terjadinya kesalahan dalam pencatatan data penggunaan air.

Hubungkan pin PI dengan tegangan 3,3 volt. Perancangan Perangkat keras Membuat rancangan perangkat keras meliputi pembuatan mekanik alat, rangkaian elektronik untuk catu daya dan sistem secara keseluruhan. Diagram blok sistem secara keseluruhan dapat dilihat pada Gambar 1.

Pemrograman Mikrokontroller D. Komponen Elektronika Perangkat Keras Hardware1 ALAT UKUR TINGGI DAN BERAT BADAN MANUSIA SECARA DIGITAL BERBASIS MIKROKONTROLLER IC AT89S51 MENGGUNAKAN ULTRASONIK (sensor jarak) dan FLEXIFORCE (sensor tekanan) TUGAS AKHIR Diajukan Kepada Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Yogyakarta Untuk Memenuhi Sebagian Persyaratan Guna Memperoleh Gelar Ahli Madya.

Sistem alat pengukur berat badan dan tinggi badan bertujuan untuk menentukan berat badan, tinggi badan dan menentukan kategori ukuran tubuh. Pengukuran berat badan dilakukan oleh timbangan digital dan pengukuran tinggi badan dilakukan oleh gelombang ultrasonik. Output dari alat timbangan digital dan alat Blok Pengendali Mikro Blok timbangan Blok pengukur tinggi badan Blok Tampilan.

Sensor flexiforce digunakan untuk mengetahui berat badan manusia, sensor PING mendeteksi tinggi badan manusia, Mikrokontroler AT89S51 mengubah sinyal-sinyal dari kedua sensor tersebut dan memprosesnya sehingga dapat ditampilkan di LCD dan LED sebagai keluaran (output).

Jurnal (Sistem Pengukur Berat Dan Tinggi Badan Menggunakan Mikrokontroler At89s51) by yopi08 in Types > Research5/5(1). i PENGU KUR TINGGI BADAN OTOMATIS MENGGUNAKAN SENSOR ULTRASONIC PING))) BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S51 SKRIPSI Diajukan untuk melengkapi tugas akhir dan memenuhi syarat memperoleh ijazah.

Untuk memperbaiki pengukuran berat badan, perlu dibuatkan pendeteksi berat badan yang jauh lebih baik dari sensor flexiforce karena sensor flexiforce masih kurang mencukupi tingkat keberhasilannya dalam pengukuran tekanan yang diakibatkan oleh berat badan pada rangkaian ini atau perlu dibuatkan rangkaian yang klop dengan flexiforce agar data yang ditampilkan benar-benar akurat.

2. Pada sensor.

Sensor at89s51 untuk pengukur berat badan
Rated 0/5 based on 27 review